Surat Dari Supervisor

Waktu Bu Revi Jalizah (Kepala TK yang sekarang) dan saya mulai menjabat Kepala Sekolah di sekolahalam minangkabau 2 tahun yang lalu, kami bermimpi membuat sekolah menjadi tempat yang menyenangkan untuk belajar. Sayangnya, peluang itu sekarang harus tertunda sementara waktu.

Kita berada di masa yang penuh ketidakpastian. Saya belum pernah membayangkannya, siapa pun tidak pernah menduganya, namun semua orang sekarang terdampak olehnya. Sebab itu, izinkan saya menyampaikan beberapa hal kepada Bapak-Ibu orangtua di kondisi saat ini.

Tidak bisa dipungkiri sam.sch.id sangat terpukul, dan kami pun tidak terkecuali. Ini mungkin tantangan terbesar yang pernah kami hadapi. Tidak ada aktivitas ceria anak-anak di sekolah untuk sementara, 100% tim fasilitator kami tidak bersekolah, dan kami masih memiliki komitmen pendidikan kepada orangtua yang harus dipenuhi.

Kami menempuh segala upaya yang dimungkinkan untuk meringankan beban selama periode ini, agar kita dapat kembali pulih secepatnya dan kembali beraktivitas, belajar dan bermain seperti sedia kala di sekolah dan membuat semua civitas akademika sam.sch.id bisa tersenyum kembali serta mendapatkan pembelajaran terbaik mereka.

Kami merupakan satu dari segelintir sekolah di Kota Padang yang masih tetap mempertahankan aktivitas belajarnya meskipun dari rumah. sam.sch.id adalah sebuah keluarga besar dan ada beberapa fasilitator yang bergantung pada jalannya sekolah ini untuk keberlangsungan hidup dan kesejahteraan keluarga mereka.

Meskipun penuh tantangan, saya ingin menjamin bahwa sam.sch.id kuat, dan tetap berfokus pada masa depan dan melayani seluruh Bapak-Ibu orangtua, mitra istimewa kami. Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi dari hati yang paling dalam kepada Bapak-Ibu orangtua atas kesetiaannya terhadap sam.sch.id. Saya berharap Bapak-Ibu orangtua dan orang-orang yang dikasihi selalu dalam keadaan baik dan sehat melalui masa sulit ini.

Saya memohon maaf dengan setulus hati jika banyak aktivitas pembelajaran yang terdampak. Seperti halnya semua sekolah, sam.sch.id juga tidak mempunyai pilihan lain selain merumahkan pembelajaran siswa dikarenakan pembatasan aktivitas keluar rumah yang diterapkan oleh Pemko Padang sebagai upaya untuk menahan penyebaran COVID-19.

Kami bekerja tak kenal lelah, tanpa mengenal waktu, untuk membantu Bapak-Ibu orangtua semua. Kami belum pernah mengalami hal ini sebelumnya. Kami pun mengakui bahwa kami tidak selalu sempurna, tapi kami akan memaksimalkan segala upaya yang terbaik, kapan pun, demi pendidikan terbaik anak-anak, demi Bapak-Ibu mitra kami. Situasi ini memang tidak terduga, namun hanya sementara. Until tomorrow…

Tetap di rumah. Tetap berwaspada. Mari menatap ke masa depan.
#InThisTogether
Salam hangat sam.sch.id,

Alhas K. Ridhwan, S.IP, Malin Mudo 
Supervisor